Home » » Menikmati Segarnya Dawet Klaten Racikan Pak Cipto Yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun

Menikmati Segarnya Dawet Klaten Racikan Pak Cipto Yang Sudah Bertahan Puluhan Tahun

Written By Unknown on Wednesday 27 April 2016 | 06:40:00

Jika anda menuju Yogyakarta dari arah Solo dan sekitarnya, seusai situs Candi Prambanan atau tepatnya di Jl Solo KM16 Kalasan Sleman anda akan menemui banyak penjual minuman dawet di sepanjang bahu jalan.

Diantara banyaknya penjual dawet ada salah satu penjual dawet yang selalu ramai diserbu pengunjung, bahkan banyaknya pengendara yang berhenti di sana kadang sampai membuat jalanan di sana tersendat.

Warung dawet tersebut adalah Warung Es Dawet Ngudi Roso yang didirikan dan dikelola oleh Parno Cipto (52) bersama anal dan 2 orang karyawannya.

"Saya jualan dawet di sini sudah sejak 1990, waktu itu belum ada yang lain yang jualan di sini. Bisa dibilang saya yang merintis usaha dawet di sini," ceritanya saat ditemui Tribunjogja.com Rabu (27/4/2016).

Dia menceritakan awalnya dirinya berjualan bubur kacang hijau dari kampung ke kampung, namun sejak 1990 dengan berbekal resep dari mertuanya dia mulai berjualan dawet dan biasa mangkal di depan Kantor BPCB Yogyakarta yang berjarak sekitar 1km dari tempatnya berjualan saat ini.

Namun sejak 2008 kawasan di sekitar Kantor BPCB Yogyakarta ditertibkan dan dilarang digunakan untuk berjualan karena mengganggu lalu lintas dan aktifitas di sekitar kantor tersebut, hingga kemudian dia pindah ke tempatnya sekarang yang berada tepat di seberang Juru Supit Bogem.

Sumber : tribun jogja

0 komentar :

Post a Comment